IM.com – Danpos Ramil 0815/20 Mojoanyar yang diwakili Sertu Suratin berkesempatan mengikuti kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H / Tahun 2017 yang dirangkai dengan Pemberian Santunan Fakir Miskin, Anak Yatim & Zakat Fitrah yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Gayaman bertempat di Balai Desa Gayamam Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Selasa (13/06/2017) malam.

Tidak kurang dari 400 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Camat Mojoanyar H. Faizun, SH, MM, Kapolsek Mojoanyar, Kades Gayaman H. Salamun, Ketua PHBI H. Afandi, Ketua BPD Gayaman, Ketua LPM Gayaman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa Gayaman, Toga, Tomas, Toda dan warga.

Dalam kegiatan tersebut diisi tausiyah oleh KH Falakhul Amin yang intinya mengajak Kaum Muslim dalam kehidupan sehari-hari senantiasa meneladani kepribadian Rasullulloh, Nabi Muhammad SAW, senantiasa membaca Al-Qur’an dengan Istiqomah, berpegang dan mengamalkan Al-Qu’ran dalam kehidupan sehari-hari. Hidup di dunia hendaknya diisi dengan amalan kebaikan. Diakhir tausiyahnya, KH. Falakhul Amin mengajak kaum muslimin senantiasa bersatu padu menjaga Keutuhan NKRI, jangan mudah tertipu dengan aliran-aliran yang menyesatkan.

Usai tausiyah dilanjutkan pemberian santunan kepada 424 orang terdiri dari anak yatim piatu sebanyak 57 orang dan fakir miskin 367 orang yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua RT masing-masing oleh Unsur Muspika, Kades dan PHBI Desa Gayaman. (dim/uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini