Arus kendaraan di jalur bypass Mojokerto yang biasanya semakin padat saat malam pergantian tahun.

IM.com – Peningkatan arus lalu lintas di By Pass Mojokerto sudah terlihat sejak Sabtu (17/6/2017) sore. Peningkatan arus lalu lintas seminggu jelang Hari Raya Idul Fitri tersebut khususnya kendaraan dari Surabaya ke Jombang, sementara jalur sebaliknya masih terpantau normal.

KBO Lantas Polres Mojokerto, Iptu Nur Rosid membenarkan, jika peningkatan volume kendaraan yang melintas di By Pass Mojoker mulai mengalami meningkat sejak Sabtu sore. “Khususnya kendaraan dari arah Surabaya menuju Jombang sudah mulai meningkat,” ungkapnya, Minggu (18/6/2017).

Meski mengalami peningkatan, namun lanjut KBO, tidak signifikan dan terpantah lancar. Meski peningkatannya belum signifikan namun kendaraan dari arah Surabaya menuju Jombang diberikan prioritas dengan melalukan langkah antisipasi kepadatan lalu lintas.

“Agar antrean kendaraan saat lampu merah tidak mengular, kami memberlakukan rekayasa timer traffic light. Jadi durasi lampu merah dari arah Surabaya menuju Jombang kami atur lebih singkat. Durasi lampu hijau, kami setting lebih lama dari waktu normal,” katanya.

Sementara, volume kendaraan dari Jombang menuju Surabaya masih terpantau normal. Sedangkan kendaraan arah Kota Mojokerto menuju Mojosari atau sebaliknya terpantau mengalami peningkatan, namun tidak sepadat volume kendaraan dari arah Surabaya menuju Jombang.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here