IM.com – Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus Selasa (20/6) menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-99 di Gelora A Yani Kota Mojokerto, upacara tahunan ini juga dihadiri Sekda Mas Agoes Nirbito, segenap forkopimda,Kepala OPD, Camat, Lurah, TNI, Polri, pelajar hingga masyarakat yang semuanya memakai baju warna oranye.

Dalam sambutannya, Kiai Ud manyampaikan bahwa momentum peringatan hari jadi ini dapat digunakan sebagai perwujudan rasa syukur, sekaligus sebagai wahana introspeksi diri yaitu, merenungkan apa saja yang telah berhasil dicapai Pemerintah Kota Mojokerto.

”Juga sebagai semangat mewujudkan cita-cita kita bersama, yaitu mewujudkan Kota Mojokerto sebagai service city yang maju, sehat, cerdas, sejahtera, dan bermoral serta berdaya saing tinggi,” tuturnya.

Tema hari jadi Kota Mojokerto ke-99 tahun 2017 yaitu “Ayo Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Mojokerto service city,”.


Melalui tema ini Kiai Ud ingin mengajak seluruh komponen masyarakat beserta aparatur Pemerintah Kota Mojokerto untuk bersama-sama menampilkan kreatifitas yang inovatif guna meraih prestasi baik skala regional maupun nasional.

Perwujudan tema hari jadi Kota Mojokerto tahun ini juga merupakan tekad dan komitmen Pemkot Mojokerto dalam upaya meningkatkan pengabdian dan kinerja aparatur pemerintah untuk melayani warga masyarakat dengan lebih baik lagi melalui program panca sukses.

Yaitu sukses pelayanan, sukses infrastruktur, sukses ketertiban dan keamanan, sukses Adipura dan sukses WTP. “Dengan peringatan hari jadi ini pula saya mengajak warga Kota Mojokerto membangun kebersamaan yang dilandasi semangat gotong royong,” lanjut Kiai Ud.

Melalui momentum hari jadi ke-99 Kota Mojokerto, Kiai Ud juga ingin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi daerah ini dengan senantiasa berkarya, dan menunjukan kepekaan serta kepedulian untuk membangun daerah.

“Marilah kita mengambil peran, melaksanakan amanah sebagai warga negara, dengan senantiasa mendahulukan kewajiban dari pada hak, karena apa yang kita lakukan hari ini akan sangat menentukan masa depan daerah ini,” terangnya.

Menjelang tahun politik di tahun 2018, dalam kesempatan ini Wali Kota juga ingin mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan. “Mari kita ciptakan Kota Mojokerto yang kondusif, aman dan damai, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan baik, aman dan lancar,” harapnya

Usai upacara, Kiai Ud bersama Sekda, forpimda dan kepala OPD melakukan ziarah ke makam Ulama dan tokoh Pemerintah Kota Mojokerto antara lain makam KH Nawawi di Losari, makam KH Moch Sholeh di Penarip, makam Bupati Mojokerto RAP Tcondronegoro di Pakuncen dan makam KH Achyat Chalimy di Jalan KH Wachid Hasyim.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here