Tempat Reza (14), pelajar kelas VII SMP asal Desa Sawo, Kutorejo, Mojokerto melakukan selfie. Korban terluka parah akibat disambar kereta barang yang melintas di atas terowongan Benpas.

IM.com – Gara-gara asyik berswafoto (selfie) di rel kereta api (KA) Kelurahan Meri, Kranggan, Kota Mojokerto, Reza (14) mengalami petaka, Rabu (9/8/2017) petang. Pelajar kelas VII SMP itu terluka parah setelah tersambar KA barang.

Teman korban Bagus Irfandi (16) mengatakan, dirinya bersama Reza dan Sukma Hadi Prayoga (16) datang ke warung kopi di kawasan underpass Meri untuk menemui calon pembeli alias COD. Remaja sekampung asal Desa Sawo, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto ini menjual onderdil motor bekas.

Setelah dagangan mereka laku, lanjut Bagus, dia bersama korban dan Hadi memilih bermain di rel KA tepat di atas underpass Meri. Namun, sekitar pukul 17.30 Wib, KA barang milik Pertamina melaju kencang dari arah Jombang ke Surabaya. Saat itu korban sedang asyik selfi sekitar 1 meter dari rel KA.

“Reza bilang ke saya mau selfie, tapi saat tahu ada kereta mau lewat, saya dan Hadi berlari menjauh dari rel,” kata Bagus kepada wartawan di lokasi.


Sial bagi Reza, pelajar kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Kutorejo itu diduga tak mengetahui datangnya KA. Saat asyif berswafoto, korban tersambar KA. Remaja 14 tahun itu tergeletak sekitar 1 meter dari tempatnya selfie.

“Saya sudah meneriaki Reza kalau ada kereta lewat, tapi dia tak dengar,” ujar pelajar kelas VIII SMP ini.

Mendapat laporan warga sekitar atas insiden ini, sejumlah anggota polisi datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Petugas mengevakuasi korban ke RS Gatoel untuk mendapatkan perawatan medis. Selain itu, sejumlah saksi mata juga dimintai keterangan.

“Saat selfie, korban menghadap ke utara, korban tak tahu kalau ada kereta barang Pertamina dari arah barat sehingga tersambar,” terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto Kota Ipda Karen di lokasi.

Akibat kecelakaan ini, tambah Karen, korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala. “Korban luka cukup parah, pihak keluarganya sudah kami hubungi,” tandasnya. (Kus/Uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here