Tim pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Mojokerto berhasil memadamkan api yang melalap rumah mewah Dusun Modopuro RT 01 RW 06 Desa Modopuro

IM.com – Rumah Agus Subagyo di Dusun Modopuro RT 01 RW 06 Desa Modopuro Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto terbakar, Rabu (13/09/2017) petang. Lokasi kejadian yang berbatasan dengan Dusun Mojogeneng Desa Pekukuhan, Mojosari.

Kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 17.50 WIB Suyatno (45) warga Dusun Modopuro yang masih tetangga rumah dengan Agus Subagyo (korban).

Saat Suyatno ke luar rumah hendak mengambil Wudlu untuk menunaikan Sholat Magrib, mengetahui ada asap dan api di rumah Agus Subagyo, selanjutnya Suyatno berteriak untuk minta tolong warga sekitar dan seketika warga datang membantu.

Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran akibat hubungan arus pendek konsleting listrik. Sebelum kejadian televisi menyala dan lupa tidak dimatikan saat rumah ditinggalkan pemiliknya. Indikasi konsleting listrik tersebut diperkuat dengan adanya kabel dalam TV meleleh dan meledak sehingga menyambar sekelilingnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 1 unit TV, seperangkat kursi tamu dan sebagian atap hangus terbakar, kerugian ditaksir 20 juta rupiah. Dua unit mobil PMK (Damkar) dari BPBD Kabupaten Mojokerto tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Setelah berjuang selama kurang lebih 60 menit, tepatnya pukul 19.00 WIB petugas berhasil memadamkan api.

Selain petugas PMK, di lokasi kebakaran tampak Babinsa Modopuro Koramil 0815/09 Mojosari Serda Dwi Hartono beserta warga sekitar turut membantu mengatasi kebakaran serta mengamankan barang-barang. Bahkan Kapolsek Mojosari Kompol Hery Sucahyo, SH beserta Bhabinkamtibmas juga tampak berada di lokasi kejadian sampai dengan pemadaman selesai. Permasalahan dalam penanganan Polsek Mojosari. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here