Ratusan pelari ikut Isoplus City Run Mojokerto yang menempuh jarak 5 kilometer

IM.com – Isoplus City Run Mojokerto 5k disambut positip para runner Mojokerto maupun luar kota. Buktinya even yang diselenggarakan sebuah minuman isotonik pada Minggu, (17/09-2017) pagi diikuti 735 runner. Cika Mega pelari asal Cepu Jawa Tengah dan Rahmat dari Malang, keduanya sebagai juara 1.

Cika Mega pelari kelahiran 1999 dengan nomer BIB 2007 mencapai garis finish dengan waktu 23:52 menit. Kemenangan kategori wanita ini, Cika yang alumnus SMK Migas Cepu mendapat hadiah Rp 3 juta plus medali. Disusul Fauziyah dari Bondowoso di posisi 2 dengan waktu tempuh 24:18 menit mendapat Rp 2 juta. Sedangkan posisi 3, Ambar dari Semarang pada menit 24:32 mendapat hadiah Rp 1 juta.

Sementara kategori pemenang pria, Rahmat dari Malang waktu tempuh 18:51 menit disusul Robby, Probolinggo waktu tempuh 19:07 lalu Tribius, pelari dari Kudus waktu tempuh 19:21 menit.

Hendrijanto, General Manager Wing Area Mojokerto mengatakan, Isoplus City Run 5k ke 6 di Mojokerto lebih sukses dibanding di 5 kota sebelumya. “ Mojokerto merupakan kota ke 6 dari 16 kota yang akan digelar Isoplus City Run di Jawa Timur dan Jawa Tengah,” jelas Hendrijanto.


Lima kota yang sudah dilaksanakan, lanjut Hendrijanto, yakni Bojonegoro, Blora, Madiun, Purwokerto dan Kediri. “ Kota yang menjadi sasaran terselenggarakan Isoplus City Run selanjutnya, Yogyakarta, Solo, Jember, Banyuwangi, Malang dan Surabaya,” ujarnya.

Hendrijanto optimis even lari akan terus mendapat sambutan positif dari masyarakat. Pasalnya, olah raga lari sedang ngetren di kalangan masyarakat. “Banyak komunitas runner terbentuk di pelbagai kota dan mereka aktif ikut even. Seperti Mojopahit Runner Mojokerto, Delta Runner Sidoarjo,” tandasnya seraya mengatakan biaya pendaftaran Rp 50 ribu mendapat racepack. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here