IM.com – PS Mojokerto Putra (PSMP) berhasil menjadi juara babak 16 besar grup D Liga 2. Ini setelah tim berjuluk The Lasmojo memenangkan laga menjamu Martapu FC di Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala, Bumimoro, Kodikal AAL, Perak, Kota Surabaya dengan skor 2-1.

Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto ini meraih 12 poin, sementara Martapura FC yang sebelumnya mengantongi tiket babak 8 besar selisih 1 poin atau 11 poin. Sementara laga lain, Persiwa Wamena vs Madura FC berakhir dengan skor 0-2.

Dengan raihan tersebut, Madura FC mendapatkan 10 poin dan Persiwa Wamena dengan 1 poin. Sehingga PSMP menjuarai grup D, sedangkan Martapura FC berada di runner-up. Kedua kesebelasan melaju ke babak 8 besar bersama enam tim lainnya.

Yakni Persebaya, PSIS, Kalteng Putra, Persis Solo, PSMS dan PSPS Pekanbaru. Dua gol yang mengantarkan PSMP meraih 3 poin dicetak oleh Haris Tuhare di menit 12 dan Indra Setiawan di menit 28. Sementara gol semata wayang Martapura FC tercipta di menit 86 melalui kaki Qischil G Minny.

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengucapkan selamat atas keberhasilan PSMP menjadi juara grup D. “Tim yang terbaik pasti lolos. Selamat buat Mojokerto lolos bersama Martapura di grup. Kita tadi memang memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang tampil,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSMP, Redi Supriyanto mengucap syukur alhamdulilah PSMP sukses meraih target. “Yakni lolos babak 8 besar dan Martapura yang mendampingi kita. Evaluasi kita, manuver dan kondisi fisik yang harus dipedbaiki,” tuturnya.(ning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here