IM.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kops Brimob ke 72, Satuan Brimob Polda Jatim menggelar Napak Tilas Perjuangan Brimob dengan berjalan kaki dan bersepeda. Napak tilas mengambil start di Museum Polisi Istimewa Surabaya.

Puluhan anggota Sat Brimob Polda Jatim tersebut berjalan dari Museum Polisi Surabaya Istimewa ke Mako Brimob Madiun dengan cara estafet sejauh 350 KM. Sementara anggota yang bersepeda Tour de Java start dari Museum Polisi Istimewa Surabaya finish di Depok Kelapa Dua dengan jarak tempuh 1.000 KM.

Di Mojokerto, anggota Sat Brimob Polda Jatim peserta napak tilas yang berjalan kali singgah di Candi Wringin Lawang di Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto, Heri Suwito memberangkatkan peserta napak tilas.

Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Polisi Totok Lisdiarto S Sik mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengingat sejarah. “Kita besar karena sejarah. Ini perjuangan untuk kita, untuk menyatukan bahwa kita ini satu dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya, Senin (6/11/2017).


Masih kata Kasat, dibangkitkan dengan berjalan kaki untuk menyatukan semua daerah yang ada. Dengan kegiatan tersebut, Kasat berharap kamtibmas bisa aman, tentram dan damai. Napak tilas tersebut mengambil start di Polisi Istimewa Surabaya – Mojokerto – Jombang – Kediri -Trenggalek – Ponorogo dan Madiun.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here