IM.com – Korem 082/CPYJ membekali kemampuan para Babinsa Kodim Jajaran mengenali penyandang katarak. Pelatihan sehari itu diselenggarakan di ruang rapat Makorem Rabu (15/11/2017).

Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf. Much. Sulistiono mewakili Danrem menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini berdasarkan surat telegram Panglima TNI tentang percepatan eliminasi kebutaan akibat katarak di Indonesia.

TNI AD bekerjasama dengan Kemenkes RI menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial operasi katarak. Oleh karena itu kalian ikuti dengan baik apa yang disampaikan oleh Pemberi materi dr. Tri Mulyasih, S.pm dari persatuan Dokter Mata Indonesia cabang Jawa Timur.”Pengetahuan yang kalian peroleh hari ini dapat menunjang suksesnya tugas yang kalian laksanakan di masyarakat,”kata Danrem.

Acara pelatihan ini juga dihadiri petugas dari Puskesad Letkol Ckm. Budi Santoso, Staf Direktorat P2PTM, Resti Dwi Hasriani, Pengelolah program PTM Dinkes Provinsi Jawa Timur Sri Widyasari, M.Kes dan perwakilan dari Puskesmas wilayah Kota /Kabupaten Mojokerto.


Pendalaman materi seputar katarak dengan berbagai contoh bentuk – bentuk kelainan mata yang tergolong maupun bukan termasuk katarak disampaikan langsung oleh dr. Tri Mulyasih S.Pm dan diikuti sangat antusias oleh peserta pelatihan dengan dibuktikan banyaknya pertanyaan diberikan kepada nara sumber. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here