IM.com – Imunisasi difteri massal diberikan pada 1.160 siswa di 2 sekolah yakni SMPN 1 dan SMPN 2 Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (23/02/2018). Layanan kesehatan tersebut merupakan program antisipasi terhadap kejadian luar biasa (KLB) penyakit difteri yang tersebar di beberapa wilayah Jawa Timur.

Di lokasi pertama, SMPN 1 Jatirejo yang berlokasi di Desa Gebangsari, imunisasi diberikan pada 658 siswa dengan tim pelaksana dari tim kesehatan dari Puskesmas Jatirejo dan Bidan Desa Gebangsari didampingi Bati Tuud Koramil 15/Jatirejo Pelda Khudori Ardi, Babinsa Gebangsari Serma Baharudin Yuslam serta para guru.

Untuk SMPN 2 Jatirejo di Desa Baureno, imunisasi diberikan bagi 502 siswa oleh tim Puskesmas Jatirejo dan Bidan Desa Baureno didampingi Babinsa Baureno Serda Husaini dibantu 3 Babinsa lainnya serta para guru.

Sebelumnya, Kamis, (22/02), pelaksanaan imunisasi difteri dilangsungkan di MTs Muhajirin Desa Dinoyo pada 85 siswa PAUD, 233 siswa MI Sunan Ampel Desa Sumberagung serta 295 siswa PAUD, MI dan MTs Darunnajah Desa Gading.


Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto menyatakan mendukung penuh pelaksanaan imunisasi difteri di seluruh wilayah Kecamatan Jatirejo. Para Babinsa langsung turun ke lokasi kegiatan guna membantu kelancaran program layanan kesehatan masyarakat.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here