Tanam Padi
Tanam padi dilakukan serentak petani di Kecamatan Dawarblandong

IM.com – Benih padi varietas jenis IR64 dan Ciherang masih menjadi favorit petani di Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto. Hal itu nampak dari Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa melaksanakan Gerakan Menanam Padi Serentak di Dua Desa yakni Dusun Pulo Desa Pulorejo dan Dusun Talunsudo Desa Gunungan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/03/18).

Kegiatan tanam padi serentak ini, berlangsung di area yang dikelola Manaf, Poktan Sidodadi Dusun Pulo Desa Pulorejo dengan luas lahan satu hektar, varietas padi yang ditanam jenis IR 64 yang didampingi Babinsa Serda Rumadi.

Pendampingan tanam serentak juga berlangsung di lahan yang dikelola Tohari, Poktan Jaya Abadi Dusun Talunsudo Desa Gunungan dengan luas satu hektar, jenis padi yang ditanam Varietas Ciherang. Pelaksanaan tanam ini didampingi Babinsa Kopda Yusuf.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Khoiri mengungkapkan gerakan tanam serentak di wilayahnya merupakan bagian tugas pendampingan ketahanan pangan dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan di wilayah.


Kegiatan tanam padi serentak di lahan yang dikelola kedua Poktan ini, untuk percepatan tanam dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Koramil Dawarblandong dan diharapkan saat masa panen tiba para petani dapat menjual hasil panen ke pihak Bulog,” tegas Danramil. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here