IM.com – Tiga fasilitator kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Puskesmas Mojosari dan Puskesmas Modopuro menggelar dialog bersama Forpimka sebagai upaya penguatan kerjasama lintas sektoal dalam membenahi lingkungan.

Dialog berlangsung di sebuah rumah makan Desa Pekukuhan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto diikuti 85 orang terdiri atas Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), pejabat militer, sipil dan praktisi kesehatan, Selasa (10/04/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Dr. Didik Chusnul Yakin menyampaikan, Alhamdulillah untuk sasaran program imunisasi penyakit difteri melalui ORI Difteri di wilayah Kecamatan Mojosari pada tahap pertama sudah berjalan dengan baik sesuai target.

Dia juga bahwa Desa harus memiliki mobil kesehatan sesuai dengan program pemerintah dalam bidang kesehatan, yang tak kalah pentingnya dengan program pendidikan. Dia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Akreditasi Puskesmas.

Pada kesempatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Modopuro dr. Angky Meilin Widi Sumijayanti mengungkapkan Puskesmas yang dipimpinnya sudah terakreditasi sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat pertama (FKTP).

Hadir dalam lokarkarya tersebut antara lain Tim Pendamping Akreditasi dipimpin dr.Irsyad, Camat Mojosari Abdullah, Danramil Mojoasari Kapten Inf Wiyanto, Wakapolsek Mojosari AKP Samadi, dan puluhan undangan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here