Sinau Bareng Cak Nun Meriahkan HUT Bhayangkara ke-72
Sinau Bareng Bersama Cak Nun diikuti Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri H.M.Sulkani dan tentunya Emha Aiun Najib

IM.com – Polres Kediri menyelenggarakan pengajian umum bertajuk “Sinau bareng bersama Cak Nun dan Kyai Kanjeng” sebagai penghias tasyakuran HUT Bhayangkara ke-72 betajuk “Melalui Forum Komunikasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kita Wujudkan Harkamtibmas Kabupaten Kediri Yang Aman dan Kondusif Guna Terwujudnya Polri Yang Promoter”, Jumat (06/07/2018).

Acara bernuansa Islami ini diikuti Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Wakil Bupati Kediri M.Masykuri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri M.Sulkani serta Kiai Emha Aiun Najib yang akrab disapa Cak Nun.

“Acara tasyakuran ini bertujuan untuk mensyukuri HUT Bhayangkara ke-72, sekaligus bersama-sama kita menjaga NKRI harus tetap tegak berdiri. Saya mengundang Cak Nun untuk memberikan tausiyah kepada kita semua yang hadir di tempat ini. Mudah-mudahan tausiyahnya dapat memberikan kenyamanan dan ketenteraman hati bagi seluruh masyarakat Kediri,” tutur AKBP Erick Hermawan.

Turut menghadiri, Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan serta anggota Koramil 11/Pare.


“Sinau bareng bersama Cak Nun ini bukan hanya untuk masyarakat saja, TNI boleh, Polri boleh, mari kita sama-sama sinau bareng. Alhamdulilah banyak Forkopimda Kediri yang hadir disini dalam rangka tasyakuran HUT Bhayangkara ke-72,” kata Cak Nun.

Lanjutnya ,”Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama satu dengan yang lainnya demi keutuhan NKRI. Di dalam hati harus ada rasa kasih sayang sesama umat, biar di dalam hidup bermasyarakat kita hidup rukun ,tenteram dan damai.”

“Mari kita menyanyikan lagu Indonesia Raya supaya Indonesia tidak akan hilang dan kita harus bersatu, karena Indonesia itu milik kita semua. Rakyat adalah kursi agung ,karena pejabat pemerintah itu yang memilih adalah rakyat,” sambungnya.

Tausiyah yang dibawakan secara lugas dan gamblang serta mudah dicerna ini, menarik animo para jamaah yang sedari sore sudah memadati halaman Mapolres Kediri dan tidak terlepas dari kegiatan berlatarbelakang religi ini, secara khusus Cak Nun menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota Polres Kediri. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here