Poktan Mendo Jaya Mendapat Layanan Kesehatan Ternak Kambing

IM.com – Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Mojokerto menggelar aksi layanan kesehatan kambing milik warga Desa Jembul yang tergabung dalam Kelompok Tani Ternak Mendo Jaya, Minggu (29/07/2018).

Poktan Mendo Jaya (mendo, bahasa Jawa artinya kambing) baru saja mendapat bantuan kambing dari Dinas Peternakan Kabupaten Mojokerto sebanyak 40 ekor kambing betina dan dua pejantan.

Aksi pelayanan kesehatan terpadu yang diprakarsai Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Mojokerto sudah berlangsung sepekan silam ditangani oleh tim dari kedua instasi.

Untuk meningkatkan keterampilan bagi para penerima bantuan kambing, Kepala Seksi Produksi dan Budidaya Peternakan Distan Kab. Mojokerto, Siti Harini telah memberikan penyuluhan dan pelatihan.


Bentuk layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan kambing, pemberian vaksin, vitamin, obat cacing usus dan obat perangsang makanan. Kegiatan ini digelar untuk mewarnai pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102/2018. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here