Danrem 082 CPYJ Ajarkan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa UNIM
Ratusan mahasiswa UNIM Mojokerto mendapat paparan wawasan kebangsaan tangkal radikalisme

IM.com – Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto,S.Sos memberikan wawasan kebangsaan tentang bela negara kepada ratusan mahasiswa Universitas Islam Majapahit (UNIM) Sabtu (1/09-2018). Penanggulangan radikalisme dan konsep Islam Rahmatan Lil Alamin menjadi materi guna menambah dan memperdalam pengetahuan tentang cinta tanah air,

“Indonesian ini adalah Negara besar yang harus mendapatkan perhatian. Banyak negara-negara di dunia yang ingin menguasai Indonesia, karena Indonesia kaya akan potensi sumber daya alam dan sumberdaya energi, oleh karena itu harus kita pertahankan dengan segala kemampuan yang kita miliki,” ajak Danrem.

Perkembangan IT kata Danrem yang begitu pesat memberikan dampak positif dan negatif bagi kehidupan manusia. Bagi yang mampu mengambil sisi positifnya, maka akan mampu bersaing dan mendapatkan hasil kemajuan yang sangat signifikan berkompetisi menjadi negara yang maju dan modern, namun apabila hanya mengambil dari sisi negatif, maka akan didapatkan hasil yang merugikan dan cenderung menghancurkan.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Budi menghimbau dan mengajak kepada seluruh Mahasiswa UNIM untuk tidak mudah terhasut dan terprovokasi pada seseorang atau kelompok yang akan memecah belah keutuhan NKRI.

“Untuk membentengi terhadap adanya berita-berita yang tidak benar (Hoaks), paham radikalisme dan terorisme yang berkembang, kita harus bersatu padu untuk menanamkan kembali nilai-nilai luhur yang dimiliki para pendahulu bangsa yaitu gotong royong, rela berkorban, semangat persatuan, selalu optimis, nasionalisme yang tinggi dan saling menghormati perbedaan yang ada sebagai manifestasi Bhinneka Tunggal Ika” pungkasnya.

Tampak hadir pada seminar tersebut, Kolonel Arm Budi Suwanto,S.Sos (Danrem), Rektor DR.H.Rachman Shidarta Arisandi, M.Si. didampingi Kepala Program Studi Administrasi Fakultas Agama Islam UNIM, Saifuddin Zuhry, M.Pd.I (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here