Kementerian Pertahanan RI Gelar Pelatihan Rehabilitasi Vokasional
Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto mendampingi tim rehabilitasi dari Kementerian Pertahanan

IM.com – Kementerian Pertahanan RI memberikan perhatian lebih bagi anggota aktif utamanya penyandang disabilitas, melalui program rehabilitasi vokasional terpadu maupun kelas jauh melalui program pelatihan berbagai keterampilan.

Kolonel CKM dr. Endang B. Hartati dari Pusat Rehabilitasi Kemenhan RI berharap program ini benar-benar bermanfaat bagi peserta pelatihan. “Sehingga setelah pelatihan yang berlangsung selama 3 bulan dapat dimanfaatkan dan dikembangkan secara maksimal,” harapnya saat membuka pelatihan di Mojokerto, Rabu (19/09-2018)

Pelayanan rehabilitasi vokasional merupakan upaya memberikan berbagai keterampilan agar bisa bekerja secara optimal sesuai kemampuan fisik penyandang disabilitas.

Sementara rehabilitasi vokasional kelas jauh, khusus bagi penyandang disabilitas tingkat berat yang tidak memungkinkan mengikuti rehabilitasi vokasional di Pusrehab Kemhan Jakarta, yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan BLK dan tempat kursus swasta di wilayah penyandang disabilitas.

Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto yang ikut mendampingi tim rehabilitasi dari Kementerian Pertahanan berpesan kepada Ny. Sih Wijayanto agar memanfaatkan kegiatan pelatihan ini dengan baik sehingga setelah selesai nanti hasilnya dapat dikembangkan di lingkungan masyarakat. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here