IM.com – Peringatan hari besar Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di MaKorem 082/CPYJ berlangsung di aula Makorem, Senin pagi(24/9-2018).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran kemudian dilanjutkan sambutan Komandan Korem 082/CPYJ yang dibacakan oleh Kasi Personalia Letkol Inf. Yudo Wasono.

Dalam sambutannya Kolonel Arm Budi Suwanto mengajak agar peringatan Tahun Baru Islam ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan intropeksi guna meningkatkan kualitas pribadi sebagai seorang muslim sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian sebagai Prajurit dan ASN TNI Angkatan Darat.

Kiyai Sholeh Hasan dari Mojokerto selaku penceramah mengingatkan bahwa tujuan Allah menciptakan jin dan manusia adalah untuk mengabdi kepada-Nya. Semua mahluk hidup akan mati dan akan dimintai pertanggung jawabannya masing-masing, karena mati bukan akhir dari segalanya melainkan awal kehidupan yang kekal abadi.


“Oleh karena itu pergunakan fasilitas yang ada untuk mencari bekal hidup di akhirat.Kedua,harus merasa bahwa dirinya masih banyak kekurangan sehingga tidak sombong kepada sesamanya, serta mau bersabar atas segala musibah serta cobaan dari Allah,” tutur penceramah.

Perayaan Muharram 1440 Hijriyah diikuti oleh seluruh Prajurit dan Aparat Sipil Negara (ASN) Korem 082,Kodim 0815/Mojokerto dan Badan Prasarana (Bapras) jajaran Korem 082 serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 082.(rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here