Personel Militer dan ASN Kodim 0815 Jalani Test Jasmani

IM.com – Sejumlah Prajurit dan PNS/ASN Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan test kesegaran jasmani periode kedua tahun anggaran 2018 di lapangan Cikaran Kota Mojokerto, Kamis (08/11/2018).

Pantauan di lapangan, sebelum para peserta melaksanakan kegiatan test terlebih dahulu dilakukan pengecekan personel oleh Kajasrem 082/CPYJ Kapten Inf Haryono dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh tim Denkesyah 05.04.02 Mojokerto kemudian senam pemanasan oleh Tim Jasrem 082/CPYJ.

Kajasrem 082/CPYJ Kapten Inf Haryono pada kesempatan tersebut menyatakan, test kesegaran jasmani ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan, oleh karenanya laksanakan dengan baik dengan tetap mengutamaka keamanan dan sesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Bila ada yang sakit atau tensi darahnya meninggi segera melapor ke tim kesehatan.

“Dalam kegiatan kali ini, seluruh anggota melaksanakan test kesegaran A lari 3.200 meter, kemudian test kesegaran B meliputi pull up, shit up, push up dan shutle run. Selanjutnya seluruh peserta melakukan ketangkasan renang dengan gaya dada sejauh 50 meter di kolam renang Desa Randugenengan, Dlanggu,” terangnya.

Sementara Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto menambahkan, sebenarnya pelaksanaan test kesegaran jasmani ini sudah berlangsung sejak Selasa (06/11) hingga Kamis (08/11) diikuti sejumlah perwira pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan PNS/ASN Kodim 0815 Mojokerto.

“Selain personel Kodim 0815 Mojokerto, kegiatan test jasmani juga diikuti personel Korem 082/CPYJ dan Bapras Jajaran Korem 082. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Jasrem 082/CPYJ bekerjasama dengan Staf Personel Kodim 0815 dibantu staf pperasi. Untuk personel yang hadir di hari ketiga ini sejumlah 146 orang terdiri dari 115 personel militer dan 31 personel ASN/PNS,” ungkapnya.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin saat meninjau memberikan semangat peserta seraya menuturkan, test kesegaran jasmani periodik ini, selain untuk mengukur kemampuan juga untuk mengetahui sejauhmana hasil dari pola pembinaan jasmani yang dilaksanakan rutin setiap Selasa dan Kamis selama satu semester. Maka dari itu, seluruh personel diharap memaksimalkan kemampuannya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here