Sebuah truk yang rusak parah setelah tertimpa pohon besar yang timbang akibat terjangan angin puting beliung di Bundaran Apollo, Gempol, Kamis siang (29/11/2018).

IM.com – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur kawasan bundaran Apollo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (29/11/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, sebuah pohon besar tumbang dan menimpa truk beserta tempat tambal ban.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan Bakti Jaya Permana mengatakan, berdasar pengakuan saksi mata, angin terlihat berputar kencang di sekitar bundaran Apollo Gempol. Sejurus kemudian, puting beliung itu menerpa sebuah pohon besar di kawasan tersebut hingga tumbang.

“Pohon roboh menimpa truk dan juga tempat tambal ban di pinggir jalan. Ada informasi juga mengenai rumah yang tertimpa, kami masih memastikaannya,” ujarnya.

Belum ada konfirmasi seputar korban jiwa dan kerugian mteri akibat kejadian ini. Petugas sempat mengalami kesulitan saat menyingkirkan pohon tumbang karena berukuran besar.

“Kami fokus menyingkirkan pohon. Pohonnya besar,” jelas Bakti Jaya. Selain menyingkirkan pohon, petugas juga berusaha meminggirkan truk yang rusak parah pada bagian depan dan bak truk, setelah ditimpa pohon.

Angin kencang juga sudah tidak terlihat di wilayah Barat. Namun sebaliknya, hujan dengan intensitas sedang – tinggi beserta angina sedang mengguyur wilayah Timur Pasuruan.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di sektar Bundaran Apollo sempat mengalam kemacetan. Arus lalin kembali lancar sekitar pukul 15.30 WIB. (war/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here