Polisi melakukan olah TKP tergelincirnya truk tangki nopol AG 8961 UY di Sungai Pecarikan, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (13/2/2019).

IM.com – Mobil tangki bermuatan minyak goreng terperosok di Sungai Pecarikan, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (13/2/2019). Truk bernopol AG 8961 UY itu tergelincir ke sungai setelah menghindari kendaraan roda dua dari arah berlawanan.

Truk tangki yag dikemudian Purwanto melaju dari arah Gresik hendak menuju  Trenggalek lewat By Pass Kenanten. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang berusaha mendahului mobil colt diesel.

“Saya spontan membanting setir ke kiri untuk menghindari sepeda motor yang berusaha mendahului mobil dari arah berlawanan,” kata Purwanto.

Namun naas, roda sebelah kiri jatuh ke bahu jalan yang posisinya lebih rendah dari jalan utama. Akibat kejadian ini, Purwanto mengalami luak di bagian kaki kanannya.


“Mobil muatan tidak mungkin bisa mengerem mendadak, jadi saya mengambil resiko resikonya. Kalau tadi saya paksakan untuk terus melaju, saya tidak tahu lagi bagaimana kondisi pengendara sepeda motor itu.,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Mojokerto Kota Ipda Sukaren, SH saat berada dilokasi kejadian dalam pemeriksaan awal membenarkan pernyataan pengemudi tangki. Selain mobil tangki bermuatan minyak goreng, sebuah tiang PJU juga mengalami kerusakan .

“Dari hasil pemeriksaan awal terhadap pengemudi, truk tangki terperosok karena menghindari kendaraan roda dua yang berlawanan arah. Namun kita akan melakukan olah TKP sambil menunggu mobil derek datang,” ujar Ipda Sukaren. (gam/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here