Mobil Toyota Innova nopol B 794 NAP mengalami rusak parah di bagian belakang dan dievakuasi setelah menabrak pembatas jalan di tol Jombang-Mojokerto Km 710 jalur A, Rabu sore (13/2/2019).

IM.com – Sebuah mobil Toyota Innova yang melaju dengan kecepatan tinggi terguling di tol Jombang-Mojokerto Km 710 jalur A, Rabu sore (13/2/2019). Akibatnya, mobil mengalami rusak cukup berat dan empat penumpang satu keluarga hanya mengalami luka ringan.

Keempat orang yang mengalami luka yakni Herman Adi (42). Warga Jl Petojo Binatu Raya Jakarta pusat ini merupakan pengemudi Innova. Sedangkan tiga penumpangnya adalah Pang Ping Siong (48), Tjong Soe Hian (67), dan Efendi (23).

“Mereka dilarikan ke RSUD RA Basoeni Mojokerto,” kata Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Rabu (13/2/2019).

Dari olah TKP dan pemeriksaan awal diperoleh kesimpulan sementara penyebab kecelakaan karena mobil mengalami pecah ban dan terguling. Hal ini akibat mobil bernopol B 794 NAP melaju dengan kecepatan tinggi, 125 km/jam.


“Pengemudi tidak bisa mengendalikan mobil yang mengalami pecah ban hingga oleng sisi kiri sampai berputar menabrak keras dinding guardrail (pembatas jalan tol) dan terpental beberapa meter dari titik tabrakan hingga posisi mobil menghadap perlawanan arah,” ujar Bambang.

Usai kecelakaan, kondisi bodi mobil sisi kanan ringsek. Petugas telah mengevakuasi mobil Innova Reborn berwarna putih itu ke pos PJR km 684/A.

“Kondisi kaca mobil depan utuh, justru kaca belakang yang pecah karena kecepatan laju mobil yang terlampau tinggi. Mobil terakhir berhenti dengan posisi terbalik dan ban berada di atas. Bekas pengereman sejauh dua puluh meter,” ujar Kanit PJR Tol Jatim 3, AKP Lamuji.

Pihaknya menghimbau pengguna jalan tol untuk lebih hati-hati dan tidak sembrono menancapkan laju kendaraan dengan kecepatan tinggi dalam kondisi jalan yang mulus.

“Kecepatan harus diperhatikan dengan serius, jadi jika ada apa-apa masih bisa dikendalikan,” tuturnya. (son/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here