Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster KASAD), Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo didampingi Kepala Staf Korem 082/CPYJ, Letkol Inf. Moch. Sulistiono memberi motivasi kepada puluhan anak asuh Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082, Jumat (15/2/2019).

IM.com – Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster KASAD), Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.IP mengunjungi anak-anak Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082/CPYJ di Mojokerto.

Kunjungan itu dilakukan seusai mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Amran Sulaiman menghadiri kegiatan panen jagung di Dusun Tileng Desa Talun Kecamatan Montong Kabupaten Tuban Jawa Timur, Jum’at siang (15/2/2019).

Kedatangan Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo disambut Kepala Staf Korem 082/CPYJ, Letkol Inf. Moch. Sulistiono bersama puluhan anak asuhan PAPP. Puluhan anak ini nampak begitu riang menyambut Brigjen Ghatut yang dianggap sebagai orang tua mereka sendiri.

Kedekatan emosional yang dirasakan anak-anak ini sangat lazim, mengingat PAPP yang kini mengurus dan membina puluhan anak itu memang didirikan Brigen Ghatut pada tahun 2017 lalu. Saat itu, alumni Akademi Militer (AKMIL) Tahun 1990 ini masih menjabat sebagai Komandan Korem 082/CPYJ.


Kesempatan yang membahagiakan itu dimanfaatkan oleh Brigjen Ghatut berbincang santai di ruang belajar PAPP. Dalam kesempatan itu pula, Waaster KASAD ini memberi motivasi kepada generasi masa depan bangsa.

“Kalian jangan pernah meninggalkan shalat, jangan pernah berhenti berdo’a setiap selesai sholat, belajar yang rajin, jaga  kesehatan dan jangan lupa untuk berolahraga, semoga apa yang kalian cita-citakan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Brigjen Gathut sembari duduk santai bersama puluhan anak asuh PAPP.

Tak berlangsung lama, Waaster KASAD akhirnya kembali menuju Markas Kodam V Brawijaya di Surabaya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here