M Rizky, warga Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Mojokerto dievakuasi dalam kondisi tidak sadar dengan wajah dan tubuh yang gosong usai tersengat arus listrik tegangan tinggi di Desa Bangun, Pungging, Rabu pagi (6/3/2019).

IM.com – Warga Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dikejutkan dengan adanya seorang pria yang tergelatak di dekat tower listrik bertegangan tinggi (sutet) yang tak jauh dari tempat pengolahan limbah abu batu bara PT Pakerin di Desa Bangun Rabu (6/3/2019). Jasad pria tersebut dalam kondisi gosong di wajah hingga tubuh karena diduga tersengat listrik setelah memanjat sutet.

Dari informasi yang dihimpun, pria malang itu bernama M. Rizky, warga RT 08 / RW 03 Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Rizky nekat memanjat sutet bertegangan tinggi karena ingin menangkap burung sekitar pukul 06.30 WIB.

“Dia (M Rizky) tadi terlihat sedang berputar-putar tidak jelas sambil melihat-lihat di sekitar tower,” kata Subaidillah, Ali seorang warga yang menjadi saksi mata, Rabu (6/3/2019). Korban berputar-putar di sektar sutet dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy.

Tak lama kemudian, Ali melihat, korban yang turun dari motor tiba-tiba tergeletak di bawah tower sutet. Ia menduga, korban jatuh tersungkur dan tak sadarkan diri setelah tersengat arus listrik tegangan tinggi.


“Saat warga datang, korban sudah dalam kondisi terlentang dengan luka bakar,” tuturnya.

Beruntung, korban masih hidup. Ia kemudian dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari.

Kapolsek Pungging AKP Suwiji membenarkan jika korban tersengat arus listrik dari sutet. Di lokasi jatuhnya korban, polisi juga menemukan sebuah teropong yang diduga untuk meneropong burung incarannya.

“Kami sudah menghubungi keluarga dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” papar AKP Suwiji. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here