Densus 88 Antiteror menyergap terduga teroris. (Ilustrasi).

IM.com – Tim Densus 88 ternyata diam-diam telah melakukan operasi di Kabupaten Mojokerto. Pasukan elit antiteror menangkap pasangan pasangan suami istri terduga teroris RHL dan istrinya di wilayah Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu lalu (3/4/2019).

Informasi ini baru diungkap pihak Polres Mjokerto, Sabtu (6/4/2019).

“Tim Densus memberi kabar sudah melakukan penangkapan di Kabupaten Mojokerto, infonya dua orang termasuk istrinya,” kata Kasat Intel Polres Mojokerto AKP Bambang kepada wartawan, Sabtu (6/4/2019).

Sebelum menyergap, Densus 88 rupanya telah membuntuti RHL yang memboncengi istrinya dari arah Kota Batu, Malang melntas di jalan Cangar-Pacet mengarah ke Mojosari, Mojokerto. Sesampainya di wilayah Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto tim Densus 88 Antiteror langsung menangkap terduga teroris pada Rabu (3/4/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.


“Untuk lokasi yang dituju, saya belum mengetahui informasinya,” kata Bambang.

Penangkapan berlangsung singkat, bahkan masyarakat di ekitar lokasi penangkapan tidak ada yang mentehahuinya. Bambang mengaku tidak mengetahui lebih rinci penangkapan yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Infonya sekitar pukul 14.30 WIB. Persisnya saya tidak tahu,” ujarnya.

Tim Densus 88 tidak meminta bantuan dari Polres Mojokerto saat menangkap RHL. Tidak ada bahan peledak maupun senjata ditemukan dari keduanya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here