Motor Honda Beat nopol W 5443 Q yang dikendarai korban tergeletak di jurang sedalam 20 meter kawasan Gotekan, Cangar, Pacet, Mojokerto.

IM.com – Seorangmahasiswi asal Jalan Anggrek Inpres, Waru, Sidoarjo, Sherly Ayu Widyaningrum (20) meninggal dunia dan temannya, Lia Andriani (20) kritis, setelah mengalami kecelakaan, Gotekan, Cangar, Kabupaten Mojokerto, Minggu (21/4/2019) sore. Sepeda motor Beat nopol W 5443 Q yang dikendarai korban diduga mengalami rem blong hingga meluncur deras ke jurang sedalam 20 meter.

Anggota Aliansi Relawan Gabungan Mojokerto, Ahmad Faizin mengatakan kecelakaan ini bermula saat Sherly dan Lia yang berboncengan mengendarai motor dari arah Batu menuju Cangar.

“Ketika di Jalur Gotekan, kendaraan korban mengalami rem blong. Karena Jalur Gotekan curam, laju kendaraan mereka semakin kencang,” kata Faizin, Senin (22/4/2019).

Korban sempat berupaya mengerem menggunakan kaki dan membunyikan klakson untuk memperingatkan kendaraan lain agar menghindar. Tetapi karena motor melaju sangat kencang ditaksir mencapai 100 km/jam membuat karung sekam di sisi jalan kawasan Gotekan tak mampu menahan lajunya.


“Lalu motor korban menabrak tumpukan karung sekam (penahan) sampai meluncur dan jatuh ke jurang,” ujar Faizin.

Beberapa relawan menuruni jurang untuk mengevakuasi korban. Kedua korban yang mengalami luka serius di kepala langsung dilarikan ke RS Kusta (RSK) Sumber Glagah, Pacet, Mojokerto.

“Tetapi begitu sampai di rumah sakit, salah seorang korban (Sherly) meninggal dunia. Sedangkan korban satunya (Lia) menjalani perawatan intensif karena luka parah di kepala,” ungkapnya. (son/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here