Danrem 082/CPYJ Ajak Gowes Lintas Jalur Ekstrem
Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Ruly Chandrayadi, S.H mengajak anggotanya bersepeda pagi

IM.com – Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Ruly Chandrayadi, S.H mengajak anggotanya bersepeda pagi Selasa (23/4/2019). Giat yang dilabel gowes ceria ini diikuti anggota jajaran internal dengan menempuh 43 KM.

Giat sehat ini kata Kolonel Ruly Chandrayadi untuk menjaga  kebugaran dan kesehatan tubuh agar selalu siap melaksanakan tugas selaku  aparat Komando Kewilayahan,

Jarak dan medan yang dilalui dimulai dari halaman Koramil Trawas Kabupaten Mojokerto menuju Makorem 082/CPYJ jalan Veteran Kota Mojokerto dengan menempuh jarak 43 kilo meter

Sebelum gowes dimulai, peserta menjalani pemeriksaan denyut nadi dan tekanan darah petugas dinas kesehatan . Selanjutnya melaksanakan senam perenggangan dan pemanasan dipimpin anggota jasmani militer(Jasmil) Korem 082/CPYJ.


Tepat pukul 07.00 WIB peserta gowes meninggalkan halaman Koramil Trawas menyusuri jalanan kondisi turunan yang sangat ekstrim. Tampak sebagian  peserta menuntun sepedanya, bahkan terdapat salah satu  peserta goweser, Mayor Caj(K) Chandra Yuniarti, yang rantai sepedanya terputus saat melewati tanjakan.

Rintangan bukan hanya itu, peserta dihadapkan dengan medan jalanan yang menurun dan menuntut konsentrasi yang tinggi dari peserta goweser.

Walaupun kondisi jalanan yang penuh tantangan, tidak membuat peserta menyerah bahkan malah sebaliknya penuh semangat dan ceria.

Setelah  goweser berjalan menempuh jarak sekitar  20 kilo meter dengan jalan penuh tantangan, tepatnya berada di Kantor Desa Banjar Tanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur peserta beristirahat sejenak lebih kurang15 menit, selanjutnya rombongan goweser yang dipimpin oleh Alumni AKMIL 1993 ini memutar kembali  roda sepedanya untuk menuju titik finish.

Sekitar pukul 09.00 wib tibalah rombongan goweser masuk di Makorem sebagai finish dengan jarak tempuh 43 kilo meter, telah dilewati Danrem 082 beserta anggotanya dengan tidak ada kendala.

Selain Danrem, pejabat yang  turut mengikuti kegiatan gowes ini adalah Kasrem, Letkol Inf Moch. Sulistiono, para Kasi Korem dan para Komandan / Kepala Balak Korem 082/CPYJ.  (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here