Jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Mojokerto bertemu Tanfidziyah PCNU setempat, hari ini (29/4/2019).

IM.com – DPC PKB Kabupaten Mojokerto yakin muncul sebagai peraih suara terbanyak pemenang Pemilu Legislatif 2019 tingkat DPRD II. PKB mengklaim memperoleh 10 kursi DPRD Kabupaten Mojokerto.

Raihan 10 kursi dewan itu berasal dari Dapil 1 dan 4 masing-masing tiga kursi. Kemudian Dapil 3, dua kursi dan dapil 2, Dapil 2 dan 5 masing-masing satu kursi.

Klaim itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhroh saat berkunjung ke Kantor PCNU setempat, Jl RA Basuni No 9, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Senin (29/4/2019). Dengan jumlah kursi terbanyak, Zuhroh menyatakan, partainya berhak menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto 2019-2024.

“Terimakasih kepada jajaran pengurus dan warga Nahdliyin se-Kabupaten Mojokerto yang telah mendukung perjuangan semua caleg PKB di semua dapil,” tutur di kantor PCNU setempat, Senin (29/4/2019).


Data jumlah dan sebaran perolehan kursi PKB ini sama persis dengan penghitungan suara dan analisa praktisi riset pemilu Mojokerto, Didik Hendro. Para caleg peraih kursi di lima dapil yang diklaim PKB pun tak meleset dengan data yang dirilis inilahmojokerto.com. (Baca: Pemilu 2019 Kabupaten Mojokerto, Kursi PKB Geser PDIP di Parlemen).

Ketua Tanfizdiyah PCNU Gus Adhim turut gembira dengan capaian PKB pada Pemilu 2019 ini. Ia pun melambungkan harapannya bahwa partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu bisa menambah raihan kursi legislatif menjadi 15 kursi pada pemilu 2024 nanti.  

“Selamat atas kenaikan suara PKB 100% di Kabupaten Mojokerto. Agar aspirasi warga NU tersampaikan. Harapan kedepannya agar periode selanjutnya PKB mendapatkan 15 Kursi”, tuturnya disambut ucapan ‘amin’ dari para hadirin.

Untuk diketahui, lima tahun lalu, PKB hanya mendapatkan lima kursi dari total 87.321 suara yang dikumpulkan.

Saat ini, proses penghitungan suara Pemilu 2019 masih berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Mojokerto, Jalan RAAK Adinegoro, Sooko, Mojokerto.. (im)

Berikut 10 kursi PKB dari 5 Dapil Kabupaten Mojokerto dan Nama Caleg Pemenangnya:

Dapil 1

  1. H. Eddy Susanto S.H
  2. Eko Sutrisno
  3. Amirudin

Dapil 2

  1. Eka Septya Juniarti

Dapil 3

  1. Abdul Hakim, S.H.I., M.H
  2. Pitung Hariyono

Dapil 4

  1. Edi Ikhwanto, S.Sos
  2. Supriyanto
  3. Hadi Fathur Rohman

Dapil 5

  1. Hj. Ayni Zuhro S.E, M.M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here