Salah satu spot dengan panorama alam yang indah di ruas tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di Desa Kedung Mlati, Kecamatan Kesamben, Jombang.

IM.com – Ruas tol Jombang-Mojokerto dan Pandaan-Malang di antara sekian spot yang menampilkan keindahan panorama alam yang bisa menyita perhatian dan konsentrasi pemudik. Untuk itu, Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia Irjen Pol Refdi Andri mengimbau para pemudik terutama pengemudi agar selalu berhti-hati sepanjang perjalanan mudik.

Menurut Refdi, pemandangan di Tol Jombang-Mojokerto memang menawan, terutama di KM440 sampai KM460 pada siang hari. Namun yang perlu diwaspadai, ruas tol Jombang-Mojokerto KM440 sampai KM460 juga mempunyai medan terjal dan berkelok.

“Jadi biarlah pemandangan itu dinikmati orang selain pengemudi. Karena pengemudi harus ekstra hati-hati dan selalu konsentrasi penuh utamannya di siang hari. Karena memang suasana di siang hari banyak pemandangan di kiri dan kanan yang bisa dinikmati,” kata Refdi saat meninjau rute mudik Lebaran 2019  Jakarta-Surabaya-Bali di rest area KM575A, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu dini hari (18/5/2019).

Irjen Refdi juga mengatakan fokus Operasi Ketupat 2019 adalah antisipasi kemacetan. Untuk mewujudkan hal polisi telah mempersiapkan sejumlah langkah seperti rekayasa arus lalu lintas sistem tol satu arah. (ant/im)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here