Empat Desa di Trowulan Disuntik Dana Bantuan
Kecamatan Trowulan unggul dengan elemen religi dan atmosfir budaya yang kental. Kecamatan Trowulan masuk sebagai kawasan strategis, semua potensi tersebut didorong agar lebih naik, terutama pada sektor wisata.

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto memberikan suntikan dana Bantuan Keuangan Desa (BK Desa) tahun 2019, ke empat desa di Kecamatan Trowulan senilai total Rp 2,6 miliar.

Empat desa tersebut antara lain Desa Bejijong Rp 300 juta, Domas Rp 500 juta, Watesumpak Rp 600 juta dan Tawangsari Rp 1,2 miliar. Bantuan diserahkan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada rembug desa di Pendapa Kecamatan Trowulan, Rabu pagi (24/7/2019).

Pungkasiadi mengapresiasi Kecamatan Trowulan yang dinilai sangat unggul di beberapa bidang. “Kecamatan Trowulan unggul dengan elemen religi dan atmosfir budaya yang kental. Kecamatan Trowulan masuk sebagai kawasan strategis. Kita dorong semua potensi tersebut agar lebih naik, terutama pada sektor wisata,” kata Wabup.

Wabup juga menekankan, pemberian BK desa dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di pedesaan. Guna menyeimbangkan pertumbuhan perekonomian Kabupaten Mojokerto. Namun, hal tersebut juga butuh sinergi dengan seluruh elemen masyarakat.


“Pembangunan dimulai dari desa sesuai instruksi pusat. Prinsip kami adalah pemerataan di segala bidang,” tambah Pungkasiadi.

Try Rahardjo Murdianto, Camat Trowulan dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Pemkab Mojokerto. Kecamatan Trowulan hingga kini terus menunjukkan prestasi. Diantaranya, masuk enam besar lomba 10 Program Pokok PKK yang penilaiannya dilakukan pada 29 Juli 2019 di Desa Jatipasar.

Hadir mendampingi Wabup, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Mustain beserta seluruh OPD. (rei/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here