Petugas pemadam kebakaran memeriksa plafon ruang kelas SD Purwojati, Kecamatan Ngoro, Mojokerto yang ambrol akibat kebakaran, Rabu siang (14/8/2019)..

IM.com – Dua ruang kelas SDN Purwojati 1, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, terbakar. Api yang menjalar dari pemabkaran sampah di belakang sekolah, menghanguskan kerangka atap dua ruang kelas dan genting rontok berjatuhan.

Dari pantauan di dua kelas berukuran masing-masing 7×7 meter persegi yang terbakar, nampak dari sisi luar atap kedua ruangan tersebut berlubang. Plafon kedua ruang kelas juga ambrol di beberapa bagian.

“Api dari pembakaran sampah di belakang gedung sekolah. Kemudian menyambar gedung sekolah,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini kepada wartawan, Rabu (14/8/2019). Zaini menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Api baru bisa dijinakkan setelah satu jam dengan kekuatan 3 mobil pemadam kebakaran (PMK). Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Saat kebakaran, ruang kelas kosong karena para siswa sudah pulang,” tutur Zaini.


Kapolsek Ngoro Kompol Gatot Wiyono membenarkan kebakaran dipicu ulah warga yang membakar sampah di belakang SDN Purwojati 1. Kini pihaknya masih menyelidiki pelaku pembakaran sampah tersebut.

“Orang yang membakar sampah masih kami selidiki,” ujar Kapolsek.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here