Mobil Elf bernopol B 7037 BJA membawa 7 orang penumpang plus sopir dalam kondisi terbalik di parit di sisi ruas Tol Jombang-Mojokerto, KM 676, Jumat (13/9/2019).

IM.com – Sebuah mobil Elf bernopol B 7037 BJA membawa 7 orang penumpang plus sopir terperosok ke parit di sisi ruas Tol Jombang-Mojokerto, KM 676, Jumat (13/9/2019). Akibatnya, tTiga orang mengalami luka.

Minibus yang disopiri Danuri (39), warga Perum Mangunjiwan Pratama Asri, Demak, Jawa Tengah melintas di lajur lambat sisi kiri dalam kecepatan sekitar 100 Km/jam. Setibanya di KM 676.500/A, laju minibus tiba-tiba oleng dan menghantam pagar pembatas tengah (wire rope) jalan tol.

Kencangnya kendaraan yang menabrak menyebabkan benturan keras hingga menjebol pagar pembatas. Kendaraan terus meluncur ke parit dengan posisi terbalik.

“Kendaraan mengalami pecah ban hingga oleng ke kanan, dan menabrak wire rope jalan,” kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.


Menurut Bambang, selain laju yang kencang, kecelakaan diakibatkan tekanan ban kendaraan tak mampu menahan kelebihan penumpang.  

“Kami menyerahkan penanganan kasus ini ke Unit Lakalantas Polres Jombang,” ujarnya.

Tiga penumpang yang terluka adalah Bambang (47) mengalami patah kaki, Aksal (17) luka lecet di kepala, keduanya asal Desa/Kecamatan Cetak Kembang, Kabupaten Demak; serta Yeyen (30) warga asal Desa Tawangsari, Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo mengalami luka di kaki.

Sedangkan 4 penumpang lain yang selamat adalah Atorik (17) warga Desa Mitoro, Kecamatan Mitoro; Sutarto (40) asal Pituruh Kecamatan Pituruh Kabupaten Porworejo; Novita Armada (20) warga Desa Tawangsari, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo dan Akbar (15) asal Perum Mangunjiwan Pratama Kabupaten Demak.

Petugas Sat PJR beserta tim medis telah membawa korban luka ke RS Kertosono dan menyerahkan penanganan perkara kecelakaan lalu lintas ke Polres Jombang. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here