Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (kiri) menyalami pejabat baru yang dilantik di Pasar Rakyat, Jalan Prapanca, Selasa pagi (31/12/2019).

IM.com Wali Kota Mojokerto Ning Ita tampaknya mulai melakukan tradisi baru, melantik pejabat di tempat terbuka luar gedung (outdoor). Seperti hari ini Selasa (31/12/2019), walikoa melantik 11 pejabat administrator dan pengawas Pemerintah Kota Mojoketo di Pasar Rakyat, Jalan Prapanca, Kelurahan Mentikan.

Walikota Ning Ita menyampaikan, tradisi baru ini diharapkan juga bisa membawa perubahan pada pola dan etos kerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Mojokerto.  Menurutnya, setiap pejabat harus mensyukuri dan melaksanakan tugas serta fungsi jabatannya dengan ikhlas, berdedikasi juga loyalitas tinggi kepada bangsa, negara dan masyarakat

“Karena ASN adalah pelayan masyaraka, harus bekerja sepenuh hati dan profesional,” kata Ning Ita di tempat pelantikan.

Pelantikan 22 pejabat ini, dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Mojokerto nomor 821.2/64/417.403/2019 tentang pengangkatan dalam jabatan struktural. Adapun pejabat administrator yang dilantik adalah Sekretaris KPU Sidiq yang sekarang mejabat sebagai sebelumnya Sekretaris KPU sekarang menjadi Inspektur Pembantu II pada Inspektorat Kota Mojokerto.


Kemudian, Arifaini Yahya sebelumnya Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosiaĺ pada Dinas Sosial, dan Albertus Endra Antariksanta sebelumnya Kepala Bidang Pelayanan non Perizinan pada DPMPTSP menjadi Kepala Bidang Pendapatan pada BPPKA.

Ning Ita berharap, pelantikan pejabat baru ini mampu membesarkan Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata. Dengan mengambil tempat di pasar tradisional dan momen akhir tahun untuk melantik 11 pejabat baru tersebut, diharapkan nantinya para aparatur sipil negara ini, mampu menjadi pelayan yang mengabdikan kesetiaanya untuk masyarakat.

“Ini merupakan bentuk pembenahan dan pemantapan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja,” imbuh Ning Ita.

Pengambilan sumpah jabatan yang diselenggarakan di ruang terbuka ini, merupakan kedua kalinya yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Sebelumnya, Ning Ita pernah melantik 11 pejabat di Alun-Alun Kota Mojokerto pada Jumat (6/12/2019). (Baca: 11 Pejabat Pemkot Mojokerto Dilantik di Alun-Alun, Ning Ita: Biar Merasakan Panas).

Usai melantik 11 pejabat di Pasar Rakyat, Ning Ita didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, segenap jajaran Forkopimda dan OPD, meninjau bangunan Pasar Rakyat yang telah direnovasi. Pasar yang dulunya menjadi pusat perdagangan barang – barang bekas atau pasar loak ini, nantinya akan difungsikan sebagai pasar umum.

Sedangkan untuk pedagang barang-barang bekas yang sebelumnya berada di Pasar Rakyat, akan diberikan tempat khusus sebagai pusat Pasar Loak di Mojokerto. Usai meninjau lokasi Pasar Rakyat, Ning Ita dan jajaran melanjutkan memeriksa bantaran Sungai Ngotok yang bersebelahan dengan Pasar Rakyat. Dimana, nantinya sepanjang aliran sungai tersebut akan menjadi kawasan Wisata Bahari. (*/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here