Update sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 21 Mei 2020.

IM.com – Kasus positif virus corona di Kabupaten Mojokerto terus bertambah menjadi 16 orang pada Kamis (21/5/2020). Pasien baru yang terinfeksi covid-19 seorang tenaga medis asal Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

“Hari ini Kamis (21/5) ada tambahan satu orang positif Covid-19. Pasien perempuan asal Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto berinisial S berusia 50 tahun,” ungkap Ardi Sepdianto, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Kamis sore (21/5/2020).

Ardi menjelaskan, pasien tersebut mengikuti rapid test di RS Reksa Waluyo, Kota Mojokerto pada 22 April lalu. Hasil rapid testnya reaktif. Tiga hari kemudian, 25 April, berinisial S itu menjalani tes swab PCR.

“Hasilnya keluar pada 6 Mei negatif,” ucap Ardi.


Namun pasien tetap dirawat di ruang isolasi RS Reksa Waluyo hingga 14 Mei. Pada 9 Mei, ia kembali menjalani tes swab kedua.

“Hasil tes kedua keluar 20 Mei, pasien terkonfirmasi positif,” ungkap Ardi.

Saat ini, pasien yang sudah pulang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. S merupakan pasien ke 16 yang terkonfirmasi positif covid-19.

Pada hari yang sama, Rabu kemarin, seorang pedagang di Pasar Sawahan Bangsal juga dinyatakan positif corona berdasar tes swab PCR. Warga  Desa Sumbertebu, Kecamatan Bangsal itu sebelumnya juga reaktif dari hasil rapid test pada 11 Mei.

“Tanggal 13 Mei pasien tersebut dilakukan tes swab. Hasilnya keluar Rabu (20/5/2020) terkonfirmasi positif,” tutur Ardi.

Perempuan berusia 58 tahun itu menjadi pasien 15 asal Kabupaten Mojokerto yang positif terinfeksi virus corona. Sehari sebelumnya, tiga orang warga juga dinyatakan terkonfirmasi covid-19. (Baca: Pasien Positif di Kabupaten Mojokerto Tambah 3 Orang, Satu Meninggal Dunia).

Dari total 15 orang yang positif, dua di antaranya sembuh yakni perempuan berusia 36 tahun asal Kemlagi yang sempat dirawat di RSUD di Sidoarjo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Sujatmiko. Serta satu pasien yang meninggal dunia yakni perempuan berinisial S dari Desa Brayung, Kecamatan Puri. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here