Gelombang terakhir rombongan santri asal Mojokerto diberangkatkan kembali ke Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Senin (22/6/2020).

IM.com – Penerapan pesantren tangguh menuju new normal membawa berkah bagi para santri. Hari ini, Senin (22/6/2020), ratusan santri asal Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) berangkat kembali ke Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Senin (22/6/2020) pasca penutupan ponpes akibat virus corona (Covid-19).

Para santri dari berbagai kecamatan di Mojokerto berkumpul di pelataran parkir pusat perkulakan sepatu, Kecamatan Trowulan. Isak haru dari orang tua dan kerabat megiringi keberangkatan mereka kembali mengenyam ilmu di Ponpes Gontor.

Keberangkatan para santri ini masuk dalam gelombang kedua atau terakhir. Tercatat ada 122 santri yang diberangkatkan ke Ponpes Gontor pusat di Ponorogo dan cabang di Banyuwangi.

“Ini merupakan kelompok terakhir yang segera masuk pondok. Sebelumnya, santri dari luar Jawa telah tiba terlebih dulu di Bandara Juanda Surabaya,” kata Ketua Ikatan Keluarga Pondok Pondok Modern (IKPM), H Imam Muslih.

Sebelum berangkat, para santri ini diwajibkan melakukan rapid test dan membawa surat bukti karantina selama 14 hari di rumah dari puskesmas atau dinas kesehatan. Selain itu, mereka juga harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan membawa hand sanitizer. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here