Belum Sebulan Jabat Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto Coffee Morning Bersama Wartawan  
Danrem 082/CPYJ didampingi Dandim 0815 Mojokerto bersama para Ketua PWI di wilayah Korem 082/CPYJ

IM.com – Kolonel Inf M. Dariyanto belum sebulan menjabat Komandan Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) menggantikan Kolonel Arm Ruly Candrayadi. Meski demikian aktifitasnya berkomunikasi terkait kewilayaan sangat aktif. Salah satunya menjalin komunikasi dengan wartawan di wilayah jajaran Korem 082/CPYJ.

Perkenalan Kolonel Inf M. Dariyanto dengan wartawan dikemas coffee morning di Pendopo Griya Paramita Jalan Gajah Mada No.4 Kota Mojokerto (08/07/2020) pagi.

Hadir dalam undangan, adalah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto, Jombang, Kediri, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro serta sejumlah wartawan media mitra Penerangan Korem.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf M. Dariyanto kelahiran Tuban, mengatakan era globalisasi telah mengantarkan kehidupan bernegara demokratis sehingga cenderung diartikan sebagai era kebebasan berpendapat. Padahal tanpa sadari kita dimasuki budaya dan idiologi asing yang mampu menghipnotis masyarakat. Akibatnya dapat mempengaruhi moral serta etika dalam segala aspek

Menyikapi kondisi tersebut, salah satunya menjalin kerjasama dengan insan media. “Tujuannya membentuk opini positif agar budaya asing yang masuk ke lingkungan masyarakat dapat difilter secara bersama sama. Sehingga budaya dan etika bangsa kita tetap terjaga,” ujarnya.

Tidak hanya tertumpu pada aparat keamanan dan pertahanan semata, akan tetapi semua komponen Bangsa memiliki peran penting, terlebih insan media yang secara langsung berhubungan dengan pemberitaan yang dibaca masyarakat.

Putra Ronggolawe yang pernah menjabat Irutum Kodam XVII/Kasuari mengharapkan rekan rekan media menyajikan informasi yang dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk semakin cerdas , bijak, berwawasan nasional, serta membangkitkan jiwa dan semangat nasionalisme untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara Diak Eko P, Ketua PWI Mojokerto, menambahkan, di era digitalisasi ini masyarakat bisa dengan gampangnya menyampaikan dan menyebarkan informasi melalui media social.

“Yang kita khawatirkan adalah informasi hoax yang disebarkan. Disinilah peran teman-teman bisa membantu menyebarkan berita benar untuk melawan informasi hoax,” ujarnya seraya memuji Kolonel Inf M. Dariyanto yang belum lama menjabat sudah mengadakan acara temu wartawan. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here