Pangdam V Brawijaya Tinjau Program Rutilahu Kodim 0811 Tuban
Kodim 0811/Tuban mendapat alokasi sejumlah 350 unit rumah dari 20 Kecamatan di Kabupaten Tuban

IM.com – Program rumah tidak layak huni (rutilahu) tahun 2020 Kodim 0811 Tuban ditinjau Panglima Kodam V Bawijaya, Mayor Jendral TNI Widodo Iryansyah, Rabu (05/08-2020). Kedatangan Pangdam didampingi Danrem 082/CPYJ.

Program Rutilahu merupakan program Pemerintah Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya, dalam membantu masyarakat tidak mampu, untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni.

Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, tahun ini, Kodim 0811/Tuban mendapat alokasi sejumlah 350 unit rumah dari 20 Kecamatan di Kabupaten Tuban, tersebar di wilayah jajaran Kodim 0811 Tuban dan saat ini sudah masuk dalam dalam proses tahap akhir.

Dalam pelaksanaan mendapat tanggapan sangat positif dan apresiasi dimana ada beberapa rumah yang mendapat bantuan materiil dari masyarakat lingkungan sekitar.


“Oleh karena itu, Pangdam menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu yang diemban Kodim 0811/Tuban, telah dikerjakan dengan maksimal. Apalagi Babinsa bisa melaksanakan komunikasi sosial kepada warga masyarakat dengan baik. Dengan menjalin hubungan baik terhadap tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk ikut serta berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan, ” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam juga memberikan bantuan berupa sembako kepada penerima Rutilahu Tahun 2020, sebagai bentuk kepedulian TNI-AD terhadap warga yang kurang mampu. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here