Truk bermuatan air mineral yang terguling usai ditabrak truk pengangkut kedelai dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya, Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember, Kamis (13/8/2020) sore.

IM.com – Kecelakaan beruntun mengakibatkan 7 orang tewas dan beberapa korban luka di Jalan Raya, Desa Sempolan, Kabupaten Jember, Kamis petang (13/8/2020). Ketujuh korban meninggal merupakan pengendara motor yang ditabrak truk pengangkut kedelai. .

Kecelakaan disebabkan truk nomor polisi P 8525 UG yang melaju dari arah timur (Banyuwangi) mengalami rem blong dan menabrak dua sepeda motor di Pasar Sempolan. Tiga orang pengendara dan penumpamng motor seketika meninggal dalam tabrakan ini.

Usai menabrak dua motor, truk yang mengangkut kedelai itu terus melaju tak terkendali. Sampai di depan Balai Desa Sempolan. Truk kembali menabrak dua motor yang menyebabkan empat orang meregang nyawa.

“Truk mengalami rem blong dari arah Banyuwangi menuju Jember menabrak motor di dua lokasi berbeda. Semua korban meninggal dunia di TKP,” kata Kanit Lantas Polsek Sempolan Ipda Sugeng Romdoni, Kamis malam (13/8/2020).


Tak berhenti di situ, truk yang masih melaju menabrak truk lain bermuatan air mineral yang melaju dari arah Jember. Truk muatan air mineral terguling.

Menurut Sugeng, truk mulai tak terkendali karena rem blong setelah melewati batas antara Desa Garahan dan Desa Sumberjati. Truk itu baru berhenti setelah menerjang rumah warga.

“Jalur sini banyak titik rawan. Terutama saat memasuki jalur gumitir, sering terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Karena itu, Warga yang melintas dari arah Jember dan Banyuwangi diminta berhati-hati melewati wilayah itu. Akibat kecelakaan ini, kemacetan panjang mengular dari Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara korban meninggal maupun luka sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here