Ilustrasi pencurian di rumah warga,

IM.com – Perumahan Japan Raya, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, masih menjadi sasaran empuk kawanan maling. Kali ini, pencuri menggondol motor Honda Beat, tiga handphone (HP), dan uang tunai Rp 10 juta  dari rumah milik Bambang (55), Jumat dini hari (4/9/2020).

Aksi kawanan pencuri membobol rumah di Jalan Kupang Perum Japan Raya, Sooko, diperkirakan terjadi pada pukul 02.30 WIB. Pemilik rumah baru menyadari kediamannya telah menjadi sasaran pencurian saat terbangun sekitar pukul 04.00 WIB.

“Saya bangun tidur biasanya sekitar pukul 04.00. Lha kebetulan kemarin ini saya mau cari handphone untuk melihat jam,” ungkap istri Bambang, Hamkimlam (52) kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Karena HP yang dicarinya tak kunjung ketemu, dirinya sempat menanyakan kepada suami yang tidur. Namun, saat keluar ke ruang tamu, dirinya dikejutkan dengan kondisi rumah yang acak-acakan, barang-barang berserakan di lantai.

“Ketika melihat pintu ruangan samping dan gerbang depan sudah dalam kondisi terbuka,” ujarnya.

Hamkimlam pun bergegas memeriksa beberapa sudut ruangan lain. Ia baru menyadari telah menjadi korban pencurian dan semakin terkejut ketika melihat garasi di samping rumah.

Sepeda motor Honda Beat yang terparkir di tempat itu sudah lenyap dibawa kabur pencuri. Selain itu, pencuri tidak hanya mengembat ponsel miliknya.

’’Jadi yang hilang bukan hanya motor, tapi tiga HP. Milik saya, anak dan suami, padahal HP itu berada di dalam kamar tidur,” tandasnya.

Sontak hal itu membuatnya panik dan membangunkan anak serta suaminya.

Selain motor dan HP, pelaku juga menguras habis isi dompet yang berisi uang Rp 1 juta lebih dan hanya menyisakan uang logam Rp 200 serta ATM. Dompet itu ditaruh di meja tamu.

“Barang berharga hilang itu sepeda motor, tiga Handphone milik saya, suami serra anak dan juga total uang yang dicuri sekitar Rp 2,5 juta,” ujar wanita akrab disapa Bu Bambang ini.

Diperkirakan kerugian korban akibat pencurian ini diperkirakan mencapai Rp 30 juta. Korban mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke kepolisian setempat.

“Tadi sudah ada Polisi yang ke rumah,” tandasnya. Ia mengatakan, modus pelaku mencongkel jendela untuk masuk ke dalam ruangan rumahnya.

Pencurian di Perum Japan Raya bukanlah kejadian yang langka. Bahkan sebelumnya telah terjadi lima kasus pencurian dalam semalam di kompleks perumahan itu, pada Rabu (19/8/2020) dini hari lalu. (Baca: Lima Rumah Warga Perum Japan Raya Sooko Dibobol Maling dalam Semalam). (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here