Jasad korban Khaiyan yang sudah tak bernyawa sebelum dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari. Foto kanan: dump truk yang melindas tubuh korban diamankan di Mapolres Mojokerto, Jumat (11/9/2020) siang.

IM.com – Seorang pengendara motor tewas terlindas dump truk di Jalan Raya Ahmad Yani, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/9/2020) siang.

Peristiwa kecelakaan maut ini berawal ketika korban Khaiyan (35) hendak berangkat untuk menjalankan sholat Jumat dengan mengendarai sepeda motor Honda PCX nopol S 6834 NAA. Ketika melewati Jalan Raya Ahmad Yani, Desa Pekukuhan, sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh setelah menghindari balok kayu.

Nahas, pada saat bersamaan, muncul dump truk nopol DA 1020 K yang dikemudikan Jakfar Efendi (30) dari belakang dan melindas tubuh korban. Pengemudi truk mengaku sempat melihat sepeda motor korban mendahului dump truk yang dikendarainya dari arah kiri.

“Setir sepeda motor menabrak pohon dan pengendara jatuh ke kanan terlindas roda belakang dump truk yang saya kendaraan,” ungkap warga Dusun Perjalinan RT 04 RW 02, Desa Jatirejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan itu.


Warga Dusun Sambikerep, Desa Pekukuhan itu pun meregang nyawa seketika di tempat kejadian dengan kondisi luka serius di bagian kepala. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto.

“Jasad korban dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Profesor Doktor Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto,” kata relawan PMI Ahmad Syafii.

Peristiwa yang menimpa Khaiyan menambah jumlah daftar korban kecelakaan yang meninggal dunia di wilayah hukum Polres Mojokerto dalam tiga bulan terakhir yakni sebanyak 97 korban jiwa. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 168 juta.

Melihat banyaknya peristiwa kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban jiwa tinggi, Satlantas Polres Mojokerto menghimbau masyarakat agar lebih disiplin dalam berlalu-lintas. (im)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here