Peringati HUT TNI, Kaskogartap III/Surabaya Didampingi Danrem 082/CPYJ Baksos di Jombang
Dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020, Dankogartap III/ Surabaya diwakili Kaskogartap, Brigjen TNI (MAR) Purwadi M.Tr (Han) didampingi Danrem 082/CPYJ melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Tamping Mojo Kecamatan. Tembelang, Kabupaten Jombang


IM.com – Dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020, Dankogartap III/ Surabaya diwakili Kaskogartap, Brigjen TNI (MAR) Purwadi M.Tr (Han) didampingi Danrem 082/CPYJ melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Tamping Mojo Kecamatan. Tembelang, Kabupaten Jombang, Senin ( 14/9/2020).

Kaskogartap III/Surabaya menjelaskan baksos ini untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat terutama di wilayah Jawa Timur. Awalnya, baksos dilaksanakan pengobatan gratis, namun melihat kondisi yang ada saat ini, akhirnya Baksos dialihkan dengan bantuan sembako.

“Pada hari ini ada beberapa tempat yang kita laksanakan baksos semacam ini, di antaranya Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Pasuruan, Bangkalan, Sampang, Jombang dan Malang. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan saat ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Kaskogartap.

Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kaskogartap III/Surabaya yang telah memilih salah satu wilayah di Kabupaten Jombang yang merupakan wilayah kerja Korem 082/CPYJ sebagai tempat Bakti Sosial.

“Sampai dengan hari ini kita sedang berjuang untuk melawan penyebaran Covid-19, dengan memutus mata rantai penyebarannya. Upaya ini tentunya membutuhkan partisipasi semua elemen masyarakat. Dan pada hari ini, Alhamdulillah Gartap III/Surabaya melaksanakan Baksos di Desa Tamping Mojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang,” jelas Danrem.

Hal ini membuktikan bahwa TNI tidak akan tinggal diam apabila masyarakat di sekitarnya mengalami kesulitan dan ini akan menjadi motivasi bagi kita semua, bahwasannya ujian yang besar ini harus kita hadapi bersama-sama.

Pada momen Bakti Sosial ini, Danrem meminta kepada semua elemen masyarakat untuk saling bergotong royong, berkolaborasi untuk memutus penyebaran Covid-19 serta mengatasi permasalahan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jombang.

Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka peringatan HUT  TNI ke 75 Tahun 2020 ini secara keseluruhan telah disiapkan 2500 paket Sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.(penrem 082)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini