Bupati Mojokerto Pungkasiadi bersama para pelaku usaha penerima bantuan sosial tunai di Pendapa Wisata Ubalan Waterpark Kecamatan Pacet, Senin (21/9/2020).

IM.com – Bupati Mojokerto Pungkasiadi, menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama kepada 293 orang pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Mojokerto yang terdampak pandemi Covid-19. Masing-masing mendapatkan bantuan Rp 1 juta dua kali yang diserahkan dua tahap pada September dan Oktober 2020.

Bantuan diserahkan di Pendapa Wisata Ubalan Waterpark Kecamatan Pacet, Senin (21/9/2020) siang. Dalam sambutannya, bupati tak lupa mengingatkan pentingnya seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Covid-19 ini belum selesai. Saya tidak akan bosan untuk terus-terusan edukasi pentingnya taat protokol kesehatan. Itu demi keselamatan kesehatan kita semua, serta menstimulus ekonomi agar cepat pulih,” kata Bupati Pungkasiadi.

Salah satu perwakilan para pelaku usaha pariwisata menilai, bantuan semacam ini sangat membantu mereka dalam menghadapi tantangan di new normal saat pandemi Covid-19. Pasalnya, sejak virus corona merebak, usaha di bidang wisata mengalami penurunan cukup drastic.

“Apalagi saat puncak pandemi, seluruh usaha pariwisata dilarang beroperasi. Sekarang ketika bapak bupati mengizinkan operasional dengan catatan memenuhi protokol kesehatan, kami merasa sangat bersyukur. Saya mengajak teman-teman jangan sampai kita melanggar aturan protokol kesehatan agar usaha wisata bisa tetap buka,” kata perwakilan pelaku usaha wisata. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here