Korem 082/CPYJ Donorkan Darah untuk Kemanusiaan
Aksi kemanusian menyambut HUT ke 75 TNI ini diikuti personel Korem 082 /CPYJ, Kodim 0815/Mojokerto, Yonif 503 Raider, Polresta Mojokerto, Polres Kabupaten Mojokerto dan Balakrem 082

IM.com – Sebanyak 300 personel TNI dan Polri mendonorkan darah yang diselenggarakan Korem 082/CPYJ di Pendopo Griya Para mitra Cikaran. Kamis,(24/9/2020). Aksi kemanusian menyambut HUT ke 75 TNI ini diikuti personel Korem 082 /CPYJ, Kodim 0815/Mojokerto, Yonif 503 Raider, Polresta Mojokerto, Polres Kabupaten Mojokerto dan Balakrem 082.

Selain personel TNI dan Polri kegiatan donor darah kerjasama Korem 082/CPYJ dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Mojokerto juga diikuti pegawai Negeri Sipil TNI/Polri, Persit dan Bhayangkari.

Aksi donor darah ini sebagai bentuk wujud kepedulian TNI kepada sesama. Darah yang berhasil dikumpulkan selanjutnya diserahkan kepada PMI kota Mojokerto untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini akan membantu PMI dalam penyediaan darah untuk masyarakat khususnya Kota Mojokerto.

“Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, PMI sangat kekurangan persedian darah karena jumlah pendonor berkurang drastis sehingga masyarakat yang membutuhkan sangat kesulitan untuk mendapatkan darah,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos,  para Kasi Korem, para Kabalakrem 082. (penrem 082).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here