Persiapan Belajar Tatap Muka, Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto Cari Informasi ke Jombang
Rombongan yang dipimpin Hj. Evi Kusumawati, untuk mendapatkan informasi dan masukan terkait persiapan pelaksanaan proses belajar SD dan SMP tatap muka di masa pandemi Covid-19

IM.com – Sebanyak 9 orang dari Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang. Rombongan yang dipimpin Hj. Evi Kusumawati, untuk mendapatkan informasi dan masukan terkait persiapan pelaksanaan proses belajar SD dan SMP tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto ini ditemui Sekretaris DPRD Kabupaten Jombang Pinto Widiarto dan Zubaidi dari Komisi D.

Hj. Evi Kusumawati, Wakil Ketua Komisi IV menerangkan kunjungan ini karena Kabupaten Jombang sudah melakukan proses tahapan belajar tatap muka.

“Kita ingin tahu langkah-langkah persiapan dalam pelaksanaan belajar tatap muka. Karena di Kabupaten Mojokerto sedang mempersiapkan tahapan proses belajar tatap muka yang rencananya di awali tahun 2021,” terangnya melalui telepon selularnya, Selasa (16/12-2020) siang.


Rencana Dinas Pendidikan Kabupaten akan melaksanakan belajar tatap muka, kata Evi Kusumawati harus benar-benar memperhatikan protocol kesehatan. “Pihak sekolah harus sudah siap dengan sarana dan prasarana persyaratan protokol kesehatan untuk belajar tatap muka,” tambahnya.

Prinsipnya tetap utamakan menjaga kesehatan peserta didik dan tenaga kependidikan serta tidak memberatkan orang tua. Apabila terindikasi konfirmasi positif maka pembelajaran tatap muka harus kembali dihentikan.

“Kondisi proses belajar tatap muka kembali dihentikan karena ada konfirmasi positif itu terjadi di Kabupaten Jombang. Apalagi zona covid-19 Kabupaten Jombang berubah hitam,” ujarnya.

Evi Kusumawati, menegaskan dan wanti-wanti kepada pihak sekolah yang akan melaksanakan belajar tatap muka untuk mematuhi aturan atau mekanisme yang ditetapkan pemerintah melalui dinas pendidikan.

“Sudah sangat jelas persyaratan yang diterapkan pemerintah bila akan melaksanakan belajar tatap muka,” tandasnya mengingatkan para kepala sekolah.

Evi dalam kunjungan ke Kabupaten Jombang ini juga menyebut dirinya bersama 8 anggota dewan lainnya yakni Amiruddin, Nurida Lukitasari, H. Miadi, H. Akhiyat, H. Suwandi Kadir, Eko Sutrisno, Hendra Purnomo, Ainur Rosyid. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here