Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi beserta 28 anggotanya melakukan skrining Donor Plasma Darah Konvalesen di Poliklinik Bhayangkara, Jalan Bhayangkara 25 Kota Mojokerto, Selasa (26/1/2021).

IM.com – Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi memimpin 28 anggotanya melakukan skrining Donor Plasma Darah Konvalesen di Poliklinik Bhayangkara, Jalan Bhayangkara 25 Kota Mojokerto, Selasa (26/1/2021). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polresta kepada warga yang terpapar Covid-19.

Kapolresta Mojokerto menjadi orang pertama yang menjalani skrining yang dilakukan dr. Laily dari PMI Kabupaten Sidoarjo. Sebelum itu, AKBP Deddy mengikuti rangkaian tahap pra skrining, yakni wawancara seputar riwayat sakit yang pernah diderita, pengukuran tensi dan pengambilan darah.

“Saya Kapolresta Mojokerto AKBP Dedi Supriadi, hari ini melaksanakan skrining donor darah convalesen bersama 28 anggota dalam rangka mendonorkan darah plasma kepada masyarakat yang terpapar Covid 19,” ucap AKBP Deddy Supriadi.

Kapolresta menyatakan tujuannya donor plasma darah konvalesen ini untuk  pengobatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Ia berharap, apa yang dilakukannya bersama 28 personel Polresta dapat membantu penyembuhan warga Kota Mojokerto yang positif corona.

“Sehingga saya mengajak kepada masyarakat Kota Mojokerto bagi penyintas covid-19 untuk bersama-sama mendonorkan plasma darah konvalesen bersama kami demi kemanusian,” tuturnya.

Setelah Kapolresta, menyusul 28 anggota Polresta melakukan skrining dengan didampingi Urkes dan Kabag Sumda Kompol Deny Susanto. Seluruh personel itu melakukan donor plasma darah secara sukarela.

“Karena sebelumnya saya terpapar dan semoga hasil skrining bagus selanjutnya bisa mendonorkan darah plasma konvalesen untuk kemanusiaan bagi warga yang terpapar Covid-19,” ucap Briptu Dita Polwan Satlantas Polresta Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here