Polres Mojokerto meluncurkan program transformasi Polri Presisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam apel pernyataan sikap bersama di Mapolres Mojokerto, Senin (1/2/2021).

IM.com – Polres Mojokerto bergerak cepat melaksanakan program Polri Presisi yang dicanangkan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo. Melalui program transformatif ini, pelayanan kepolisian kepada masyarakat akan lebih responsif, transparan dan berkeadilan.

Polri Presisi di Polres Mojokerto  dicanangkan saat apel pernyaataan sikap bersama masyarakat, Senin (1/2/2021). Sejumlah kalangan seperti perguruan silat dan tokoh agama se-Kabupaten Mojokerto turut mendukung implementasi program ini.

”Presisi artinya  prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan untuk memberikan rasa aman, nyaman, tenteram kepada masyarakat,” terang AKBP Dony Alexander.

Untuk menunjang implementasi program tersebut, Kapolres membentuk Satgas Polri Presisi di Kabupaten Mojokerto. Satgas ini terdiri dari beberapa pimpinan-pimpinan kepala satuan Polres Mojokerto beserta kapolsek jajaran.

“Satgas Polri Presisi akan bertugas memberikan perubahan dalam meningkatkan pelayanan Polri di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kapolres menyaakan, sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri harus mampu menjadi sosok yang responsif. Kecepatan petugas dalam menanggapi laporan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat akan mempengaruhi efektifitas kinerja di lapangan.

“Dalam rangka pelayanan menuju Polri 4.0 itu, kami juga menyiapkan inovasi-inovasi untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri,” tuturnya.

Inovasi pelayanan masyarakat yang sudah diluncurkan Polres Mojokerto antara lain di bidang harkamtibmas, pembuatan SIM dan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online.

“Sinergitas seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait dibutuhkan untuk menuju Polri Presisi. Kami harap masyarakat bisa mengawasi kinerja Polri,” ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here