Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto memberi layanan antar jemput waga lansia penerima vaksin Covid-19 di Desa Punggul, Kecamatan Dlanggu, Senin (14/6/2021).

IM.com – Satgas Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto melakukan antar jemput para lansia yang akan divaksin COVID-19. Langkah ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi di 304 desa.

Layanan antar jemput itu seperti dilakukan Bhabinkamtibmas dari Polres Mojokerto dan Babinsa Kodim 0815 di Desa Punggul, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto, Senin (14/6/2021) pagi. Kedua petugas menjemput seorang perempuan baya dengan mobil ambulans.

Nenek-nenek itu digendong petugas karena sudah tidak mampu berjalan sendiri ke tempat vaksinasi di Balai Desa Punggul. Lansia itu juga tinggal sendirian di rumahnya tanpa sanak keluarga.

“Kami kerahkan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa melakukan penjemputan terhadap para lansia agar segera mendapatkan vaksin COVID-19,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan di lokasi, Senin (14/6/2021).


Dony mengatakan, layanan antar jemput ini bertujuan mempercepat vaksinasi di Kabupaten Mojokerto. Cara ini juga dapat memastikan seluruh lansia menerima vaksin Covid-19 .

“Kami akan selalu mengawal kebijakan pemerintah agar vaksinasi berjalan aman dan nyaman dalam rangka menyukseskan vaksinasi. Sehingga terjadi herd immunity (kekebalan),” tutur Dony.

Jumlah lansia di Kabupaten Mojokerto saat ini mencapai 163.145 jiwa. Dari angka itu, hanya 62.475 (30,3 persen) lansia di Bumi Majapahit yang terdata sebagai penerima vaksin Covid-19 tahun 2021.

Sementara angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto saat ini tercatat berstatus zona kuning penyebaran Covid-19. Tercacat sebanyak 2.449 kasus, 2.373 diantaranya dinyatakan sembuh. sedangkan 72 orang meninggal. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here