Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi para Kasi Korem 082/CPYJ mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Evaluasi PPKM di wilayah Industri bersama Menteri koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves)

IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi para Kasi Korem 082/CPYJ mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Evaluasi PPKM di wilayah Industri bersama Menteri koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) bertempat di Ruang Puskodal Ops Korem 082/CPYJ, Kl. Veteran No 3 Kota Mojokerto
Senin, (26/07/2021)

Rapat dipimpin Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, diikuti oleh Gubernur, Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim, Kapolres dan Walikota/ Bupati.
Menmarvest menyampaikan bahwa, perkembangan mobilitas dan aktivitas masyarakat selama PPKM Level 4 yakni
1. Terdapat korelasi positif yang kuat antara penurunan mobilitas indek komposit dengan perubahan kasus. Provinsi yang mampu menurunkan mobilitas secara konsisten jelas nyata kasusnya akan turun lebih banyak.

2. Google Traffic mengalami penurunan terdalam, menunjukkan penyekatan mampu menurunkan pergerakkan kendaraan.

3. Namun penurunan Facebook mobilitas tidak sedalam google traffic yang menunjukkan aktivitas masyarakat tingkat komunal masih terjadi. Hal ini sejalan dengan google mobility yang menunjukan turunnya aktivitas diluar rumah kecuali untuk grocery dan pharmacy.


4. Masih tingginya insensitas cahaya lampu di malam hari, ini terjadi dii daerah yang memiliki industri, industri masih melakukan aktivitas selama PPKM.

Melalui pemantauan selama kegiatan PPKM Darurat, Indeks Mobility tertinggi berada dikawasan industri, diharapkan para Dansatgas Covid 19 agar bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi di kawasan industri.

“Diharapkan para Dansatgas bersama Perusahaan Industri, untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi di kawasan industri. Jadi dua-duanya jalan yaitu Vaksinasi Program dan Vaksinasi Gotong Royong,”ujar Menko

Nantinya dipastikan kawasan industri akan menjalankan protokol kesehatan lebih baik lagi. Mengenai larangan berkerumun akan lebih diperketat lagi, berkumpul tidak noleh lebih dadi 3 orang. Menko menjelaskan evaluasi terkait Level PPKM tengah dilakukan.

“Nanti keputusan akhir tentu akan diumumkan oleh Presiden atau dari Istana. Ini masih dikaji dan dievaluasi, semua tim sedang bekerja keras untuk.memberi laporan,”tambahnya

Pada kesempatan tersebut, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan bahwa, para Dandim dimana yang wilayahnya merupakan kawasan industri agar segera berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ agar segera beraksi untuk berkoordinasi dengan.pemilik perusahaan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi bagi karyawannya,”ujar Danrem. (Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here