Dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Raya Kletek, Taman Sidoarjo (kiri) dan Jalan Raya Jombang-Mojokerto, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Jumat (1/10/2021).

IM.com – Tiga kecelakaan maut terjadi di Jalan Surabaya-Jombang, Jumat (1/10/2021). Ketiga insiden mengakibatkan tiga pengendara motor tewas.

Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo, tepatnya di depan pabrik PT Seruni, sekitar pukul 07.30 WIB. Tabrakan melibatkan melibatkan sepeda motor Honda nopol W 2879 OK dengan dua truk, salah satunya, nopol L 9598 GM.

“Diduga terdorong dari truk, motor Honda tersebut malah menabrak truk Mitsubishi nopol L 9598 GM dari arah sama yang berada didepannya,” terang Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono.

Pengendara motor Achmad Turmudi (40) asal Dusun Suwaluh Desa Suwaluh, Kecamatan Balong Bendo, Sidoarjo ini langsung tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir truk nopol AG 8863 A Yusup Darsono (60), warga Desa Prigi RT04 RW02 Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara, beserta kendaraannya diamankan Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.


Insiden berikutnya melibatkan truk muatan bata putih dengan sepeda motor di Jalan Raya Balongbendo, Sidoarjo. Sugeng menjelaskan, motor melaju dari Balongbendo arah Mojokerto hendak mendahului Truk di depannya.

Tiba-tiba, muncul ban dari kendaraan lain dari arah berlawanan terlepas dan menggelinding dan tergeletak di tengah jalan lajur Surabaya-Mojokerto. Sontak, sopir truk membelokkan setir untuk menghindari ban.

Naas, pengendara motor yang melaju kencang saat mendahului truk gagal menghindar, kontan menabrak ban hingga oleng. Pengendara motor asal Kecamatan Jatirejo, Mojokerto, kemudian terjatuh dan tersambar truk.

“Motor menabrak ban tersebut oleng, lalu jatuh dan terlindas truk, pengemudinya meninggal,” ujarnya.

Terakhir, kecelakaan tunggal terjadi di jalur nasional Jalan Raya Bypass Mojokerto-Jombang, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan. Sebuah sepeda motor matic nomor polisi W 6744 XS melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba mengalami oleng.

Pengendara motor pengendara motor Ikhsanul Abidin (34), tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga menabrak tembok pagar rumah warga. Akibatnya, warga Dusun Kedungmojo, Desa Kedung Sukodani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo langsung tewas di lokasi.

“Ya mungkin saking cepatnya laju kendaraan, sampai motor dan sebagian pagar milik warga ini hancur. Terus korban sendiri mengalami luka cukup serius pada bagian wajah,” kata salah seorang warga yang melihat kejadian. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here