Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Kemlagi memantau bedah rumah Siti Badriah (58) warga Lingkungan Kemlagi Selatan RT.03/RW.01, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang dipelopori Bhabinkamtibmas Aipda Iswan Jhony dibantu anggota Polsek Kemlagi.

IM.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kemlagi, Aipda Iswan Jhony terenyuh melihat keadaan seorang nenek yang hidup sebatang kara. Demi membantu memperbaiki kualitas hidup warga tidak mampu, Aipda Iswan pun turun tangan merenovasi (bedah) rumah lapuk berdinding bambu yang ditinggali Mbah Siti Badriah (58) di Lingkungan Kemlagi Selatan RT.03/RW.01, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto itu.

Tindakan Aipda Iswan Jhony ini sebagai bentuk kepedulian program dari kepolisian yang dilakukan melalui Babinkamtibmas dalam upaya membantu kesulitan warga di tengah masa pandemi. Ia tidak bekerja sendiri membedah rumah Siti Badriah, tetapi juga dibantu sejumlah personel Polsek Kemlagi.

Saat ditemui di lokasi bedah rumah, Aipda Iswan Jhony mengatakan, program bedah rumah sebagai bentuk kepedulian untuk warga yang membutuhkan seperti dilakukan di rumah milik mbah Siti Badriah ini akan dilakukan secara gotong royong bersama anggota dan warga sekitar.

“Rumah tersebut kondisinya kita ketahui penyangga kayunya sudah lapuk dan atapnya ambrol. Selanjutnya kita akan benahi dengan kita bantu bahan dan tenaga untuk bisa menjadi rumah layak huni,” jelas Iswan.


Pekerjaan bedah rumah Siti Badriah dipantau langsung oleh Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Kemlagi, Kasat Lantas serta Kasi Humas Polresta Mojokerto, Jum’at (26/11/2021).

“Kita harus tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan oleh Tuhan dan terus berbagi kepada sesama di saat kita dalam keadaan bahagia,” kata Rofiq.

Kapolresta mengatakan, selain melakukan bedah rumah Siti Badriah, pihaknya juga membagikan paket sembako, obat-obatan, Vitamin, Hand Sanitizer kepada warga Lingkungan Kemlagi Selatan RT.03/RW.01, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Ia mengimbau agar warga tetap disiplin melakukan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi saat ditemui membenarkan adanya kegiatan bedah rumah ini. “Program bedah rumah ini tidak lepas dari program Kapolresta Mojokerto yang ikut peduli terhadap sesama dalam upaya membantu kesulitan warga di tengah masa pandemi ini,” ungkapnya.

Siti Badriah saat ditemui di rumahnya menyampaikan berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak kepolisan. Khususnya kepada Bapak Kapolresta dan anggota.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada saya ini sangat bermanfaat buat saya dan semoga Bapak Kapolresta selalu diberikan barokah dan kesehatan bersama keluarganya,” ucap Siti Badriah. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here