Anggota Polsek Kemlagi, Polresta Mojokerto, Bripka Rian Patria Budiawan (kanan) menerima penghargaan sebagai Bhabinkmatibmas terbaik dari Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Alfinta (kiri), Jumat (7/1/2022).

IM.com – Satu lagi personel Polresta Mojokerto yang menerima penghargaan atas dedikasinya sebagai anggota Polri. Bripka Rian Patria Budiawan berhasil terpilih sebagai Bhabinkamtibmas terbaik di ajang Kapolda Jatim Award 2022

Penobatan dan penyerahan penghargaan Bhabinkamtibmas terbaik kepada Bripka Rian Patria Budiawan bersama 39 bhabinkamtibmas Polres jajaran Polda Jatim dilakukan oleh Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta didampingi jajaran pejabat utama (PJU), di Gedung Mahameru, Jumat (7/1/2022). Turut hadir mendampingi, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

“Penghargaan ini diberikan juga untuk memotivasi kepada kita semua agar tiada henti dalam berkarya di dalam setiap nafas, setiap langkah, setiap pemikiran, setiap perkataan dan perbuatan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Nico kemudian mengajak seluruh anggota jajaran Polda Jatim untuk meneladani para Bhabinkamtibmas yang berdedikasi dan menjlaankan tugasnya dengan sangat baik. Ia mencontohkan sikap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya yang bangga dengan tugas dan profesinya.


“Inilah yang dapat kita contoh karena bangga dengan profesinya sehingga setiap pekerjaan akan dilaksanakan dengan semaksimal mungkin sehingga memberikan rasa aman, dan tenteram bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan bersyukur dan bangga kepada personelnya yang masuk nominasi sebagai Bhabinkamtibmas terbaik Kapolda Award 2022. Belum lama ini, Bripka Rian Patria Budiawan juag menerima penghargaan bersama Tokoh Masyarakat oleh Kapolres di bulan Oktober 2021

Bripka Rian Patria Budiawan diketahui bertigas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mojopilang Polsek Kemlagi. Ia aktif dalam bersinergi dalam pencegahan Covid-19 bersama Tiga Pilar plus dan melaporkan kegiatan sesuai TWT (Tugas Wewenang dan Tanggung Jawab) kepada satuan.

“Saya mengucapkan  Terimakasih kepada Kapolresta Mojokerto dan Kapolda Jatim yang telah memberikan penghargaan, Kapolda Jatim Award 2022 adalah sebagai motivasi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk memberikan pelayanan terbaik demi bangsa dan Negara terutama masyarakat,” ucap Rian. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here